Monday, April 15, 2013

Investasi di Gading serpong sebelum terlambat


Perumahan Daerah Timur Jakarta Menggeliat Di Penghujung 2012

Siapa yang tidak mengenal pondok indah di jakarta bagian selatan , atau kelapa gading di jakarta bagian utara ? Nah bagaimana dengan jakarta bagian timur ? Bagi kita yang sering mengikuti berita property tentunya mengetahui bahwa semua harga tanah sudah gila-gilaan saat ini. Namun masih ada peluang investasi di bagian timur jakarta lebih tepatnya di daerah duren sawit, pulomas , metland cakung maupun jakarta garden city.
metland mentengPerumahan Metland Menteng
Harga di Kelapa Gading sudah di kisaran 15 – 20 jt an permeter. Sedangkan di pulomas dan metland menteng jakarta timur masih berkisar di harga 6 juta an permeternya. Masih banyak ruang untuk berinvestasi di daerah ini.
pulomasPulomas mulai bangkit.
Mengapa jakarta timur seakan tertinggal dibanding saudara nya di kelapa gading maupun di jakarta selatan. Bisa jadi dikarenakan kurang banyaknya mall yang berada di kawasan ini. Hitung saja di daerah selatan atau utara lainnya jumlah mall dan restaurant, tentu daerah timur agak tertinggal. Namun hal ini mungkin akan tidak terlalu berbeda di tahun 2014, karena di timur terdapat perumahan harapan indah yang menjadi kota mandiri lengkap dengan fasilitasnya. Jadi jika anda ingin invest property, mungkin saat ini daerah timur jakarta seperti pulomas, duren sawit, metland, dan juga jakarta garden city bisa menjadi pilihan yang tepat.

Geliat Perumahan Serpong Tidak Kalah Dengan Ibukota

Perkembangan harga tanah di kawasan Serpong cenderung naik sejak tahun 2010. Kenaikan penjualan rumah di Serpong mencapai 15 persen per tahun.

Agus , salah satu pendiri broker property di daerah Alam Sutera, mengatakan, kenaikan harga rumah ini dipicu oleh perkembangan properti yang bagus di kawasan Serpong. Ia mengatakan, developer elit selaku pengembang perumahan Bumi Serpong Damai masih memiliki stok tanah untuk hunian lebih dari 5.000 hektar. Ini membuka peluang tumbuhnya unit-unit perumahan baru dan membuat harga rumah baru selalu lebih tinggi.

Tak hanya bagi rumah baru, rumah-rumah lama atau diistilahkan sebagai second yang akan dijual kembali pun memiliki harga tinggi. Bahkan harga rumah second milik pengembang Lippo Karawaci bisa lebih dari 20 persen dari harga beli sebelumnya.
Hal ini pun memang menggiurkan untuk investasi. Sehingga, kini banyak yang ingin memiliki rumah di Serpong tidak untuk ditinggali, tetapi hanya sebagai investasi. “Banyak juga yang sudah tinggal di daerah serpong dan karawaci, tapi juga pengin beli rumah lagi untuk investasi,” ujar Agus

Ia menambahkan, perkembangan pesat Serpong sebagai kawasan bisnis selain Jakarta menjadi salah satu penyebabnya. Kini Serpong menjadi lokasi hunian idaman. Semua lengkap tersedia mulai dari kawasan pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, hingga akses jalan yang mudah.
Belum lagi, kini mulai banyak gedung perkantoran yang akan dibangun di Serpong. Ratusan bahkan ribuan pekerja akan mondar-mandir dalam kawasan Serpong. Keinginan bertempat tinggal di Serpong pun semakin meningkat.
Daftar harga tanah di Serpong per Maret 2012
1. Alam Sutera , 5 – 8 juta / meter
2. Lippo Karawaci , 4 – 11 juta/ meter
3. Gading Serpong , 6 – 12 juta/ meter
4. BSD city , 3 – 8 juta/ meter
5. Villa Melati , 2 – 6 juta/ meter

No comments:

Post a Comment